Polsek Cilegon Bentuk Satgas Kampung Siaga Covid-19

Liputankota-Cegah penyebaran virus covid-19, Kepolisian sektor (Polsek) Cilegon melakukan Pembentukan dan Pelatihan Satgas Kampung Siaga Covid-19 di Kelurahan Ciwedus Kecamatan Cilegon.

Kegiatan pembentukan dan pelatihan Satgas Kampung Siaga Covid-19 dipimpin Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, SH. Bersama Lurah Ciwedus Suherman, Puskesmas Cilegon dan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan para relawan satgas yang berjumlah 43 orang.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, SH menyampaikan bahwa pembentukan Satgas Siaga Covid-19 ini untuk memberikan edukasi yang lebih tentang Covid-19 serta melakukan aksi kebaikan sebagai pencegahan di lingkungan masyarakat.

“Agar Para relawan serta Linmas memiliki peran dalam mensosialisasikan arahan dari Pemerintah, Maklumat Kapolri, instruksi Kapolda, serta instruksi Walikota dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Corona virus Covid-19 dilingkungan RW dan RT se kelurahan Ciwedus,” terang Kompol Jajang disiaran persnya, Sabtu (11/4/2020).

Berita lain: Meski Jumlah Penumpang Turun, ASDP Merak Pastikan Kapal Berangkat Sesuai Jadwal.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Pembentukan dan Pelatihan Satgas KAMPUNG SIAGA COVID-19 sangat bagus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19

“Satgas ini berisi para relawan dan linmas yang siap bertanggung jawab selama siaga covid-19, mengedukasi warga tentang Covid-19, menggerakan partisipasi warga untuk siaga, membuat sistem keamanan dan informasi kesehatan warga, pengecekan kesehatan warga, dengan demikian para warga selalu mendapat himbauan terkait informasi mengenai Covid-19,” paparnya.(Jak)

Komentar