Bedah Rumah, SMP Citra Nusantara Panongan Gratiskan Biaya Sekolah Suci

Liputankota-Senyum renyah kontras terlihat dari wajah Suci, siswi Kelas 9 SMP Citra Nusantara. Bagaimana tidak, rumah yang ditinggalinya sejak lama di Kampung Cipari RT 001 RW 02 Desa Ciakar, Panongan, merupakan rumah tak layak huni (RTLH) telah berubah menjadi rumah yang nyaman dan layak untuk ditempati.

Berkat inisiatif Kepala Sekolah SMP Citra Nusantara dan segenap siswa di sekolah itu, akhirnya Suci dapat bernafas lega. Kini rumah yang ditinggalinya menjadi layak huni dan nyaman.

Dengan linangan air mata haru, Suci mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh elemen yang terlibat dalam bedah rumah yang ditinggalinya.

“Saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada temen-teman sekolah, Ketua dan Pembina OSIS serta Kepala Sekolah SMP Citra Nusantara yang sudah membangun rumah dan menggratiskan biaya sekolah untuk saya,” ungkap Suci dengan mata berkaca-kaca, Selasa (5/5/2020).

Kepala Sekolah Citra Nusantara Panongan, H Susilo Hartono menjelaskan, pihaknya sangat mengerti keadaan Suci dan coba untuk meringankan bebannya.

Diceritakan Hartono, Suci siswi Kelas 9 sering tidak masuk sekolah. Dan pihak sekolah akhirnya mencari tahu tentang situasi dan keadaan Suci.

“Saya bersama guru dan Pembina OSIS langsung datang ke rumah Suci untuk mencari tahu keadaan yang sebenarnya,” papar Hartono.

Sesampainya di rumah Suci, pihak sekolah segera mendengarkan keadaan sebenarnya kehidupan Suci bersama orangtuanya.

Berita lain: BPD Sebut Musdes Penetapan Penerima BLT di Desa Sasak Cacat Hukum.

“Intinya mah himpitan ekonomi. Dan akhirnya kita semua sepakat untuk membantu Suci membangun rumahnya dan menggratiskan biaya sekolahnya. Semoga ini semua memberi manfaat buat Suci dan keluarga. Dan Suci semakin rajin belajarnya,” beber Hartono.

Dalam pembangunan rumah Suci, pihak sekolah menggandeng para wali murid, Ketua OSIS Rokip Sunandar, Pembina OSIS Dedi Suherman, para guru dan Kepala Sekolah SMP Citra Nusantara H Susilo Hartono.(Ryn)

Komentar