oleh

PSI Resmi Tunjuk Muhamad Pada Pilkada Tangsel 2020

Liputankota-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Muhamad pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Tangerang Selatan. Selasa 5 Mei 2020.

Ketua Panitia Konvensi DPP PSI, Isyana Bagoes Oka menerangkan, ini adalah pilihan yang terbaik dari seleksi yang sudah pihaknya laksanakan sejak 1 September 2019.

Berbagai hal dilakukan untuk menyeleksi 27 peserta pendaftar, yang kemudian hanya 18 peserta yang lolos proses seleksi administrasi.

“Kemudian dari 18 peserta ini di seleksi kembali melalui sesi wawancara dengan mendatangkan tim panel juri independent,” ujarnya melalui siaran persnya. Selasa (5/5/2020).

Selanjutnya, sebelas orang dinyatakan lolos ke sesi sosialisasi dan debat kandidat, dimana bobot nilai ditentukan 60 persen wawancara dan 40 persen nilai survei.

“Maka dari 11 peserta itu terpilih Muhamad dengan perolehan poin total sebanyak 72,1, disusul dengan Siti Nur Azizah 55,48, dan Kemal Mustafa 50,79,” tuturnya.

Berita Lain: Olah TKP, Kapolsek Serpong: Itu Bukan Bahan Peledak.

Pihaknya berharap, semoga tradisi terbuka dan transparan yang telah dimulai PSI dapat melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas dalam rangka memajukan demokrasi di Indonesia.

“Selanjutnya PSI akan membangun komunikasi politik dengan partai politik lain untuk menentukan hal-hal yang terkait dengan pencalonan Muhamad termasuk calon wakil walikota yang akan mendampinginya,” tutupnya.(yan)

Komentar

News Feed