oleh

Lakukan Aksi, Ini Harapan PDI Perjuangan Tangsel Ke Polisi

Liputankota-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Wanto Sugito berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menangkap oknum pembakar bendera partai.

Wanto menjelaskan, membakar bendera partai sama dengan menginjak harga diri kader.

“Oleh karena itu siapapun yang membakar bendera partai harus segera ditangkap, kalau tidak ditangkap kita kejar orang tersebut,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Tangsel, Serpong, Senin (29/6/2020).

Wanto melanjutkan, perintah Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader partai untuk menempuh jalur hukum, jadi support moril kepada seluruh lembaga pihak kepolisian.

“Jadi kapolres Tangsel dibawah teritorinya Polda Metro Jaya kalau mereka mengadakan rapat koordinasi agar menyuarakan seluruh kader partai seluruh Indonesia termasuk Jabodetabek juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku,” ungkapnya.

Saat ditanya perihal Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Wanto menjawab, yang paling merongrong untuk mengganti ideologi Pancasila.

“Merongrong untuk mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi impor, oleh karena itu HTI juga harus segera ditangkap,” jelasnya.

Berita lain: Labbaik Berqurban Terbaik, Global Qurban – ACT 2020 Targetkan 700 Ribu Hewan Kurban.

Pada zaman Demokrasi, Wanto menerangkan, satu-satunya jalan adalah jalur kontitusi, jalur penegakan hukum menjadi penting. “Daripada kita anarkisme juga gak boleh, makannya kader PDI Perjuangan meminta penegakan hukum ditegakan sebaik mungkin,” kata Wanto.

**Yuk kita qurban di Global Qurban-ACT.

“Karena PDI Perjuangan seluruhnya adalah kader Ideologis pengikut bung Karno maka kalau kulit disakiti maka kita semua marah, kita mendorong pihak polisi. Kalau ada bendera diluar PDI gak marah ya berarti terserah mereka, kalau kita kader militan,” tambahnya.(yan)

Komentar

News Feed