oleh

Begini Cara Polda Banten Jaga Sinergitas dengan TNI

-Banten, Serang-69 views

Liputankota – Rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 masih dilakukan, Minggu (5/7/2020).

Polda Banten menggelar Gowes Sehat sejauh 74 kilometer yang dimulai dari rumah dinas Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menuju Pontang Kabupaten Serang dengan rute melalui Walantaka, Kragilan dan Tirtayasa dan berakhir di Mapolda Banten.

Kegiatan diikuti PJU Polda Banten, para kapolres jajaran Polda Banten, Danrem 064/MY dan jajaran, Dan Grup I Kopasus dan jajaran, dan para Dandim jajaran Korem 064/MY.

Kepada wartawan, Fiandar, mengatakan, selain menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan tersebut dalam rangka menjaga sinergitas dan soliditas TNI dan Polri.

“Hari ini kami bersama bersama-sama dengan jajaran TNI, baik dari Korem 064/MY, Grup 1 Kopassus, jajaran Kodim 0602 Serang melaksanakan olahraga bersama dalam rangka menjalin soliditas dan sinergitas antara TNI dengan Polri dalam rangka menghadapi tugas-tugas ke depan,” ucap Fiandar.

BACA JUGA: Hadapi New Normal, Pengunjung Mal di Kota Serang Diajak Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Selain masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19, sejumlah daerah yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon akan menghadapi Pilkada.

“Mudah-mudahan kita akan semakin menyadari pentingnya peran masyarakat dalam ikut menjaga Kamtibmas. Kepada para elit politik siapapun yang terlibat, tunjukkan kenegarawanan, kepentingan negara di atas segala-galanya jangan terlalu sentimen kelompok calon tertentu tapi mengabaikan masyarakat, demikian juga kepada aparat agar objektif dan netral,” harap Fiandar.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten atas terselenggaranya gowes bareng yang bertujuan menjaga sinergitas.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Kapolda Banten yang sudah mengundang kami untuk ikut acara Gowes Sehat ini. Untuk acara seperti ini tadi sudah saya sampaikan ke Pak Kapolda, dan diharapkan kedepannya untuk menjaga sinergitas TNI Polri bisa dilakukan dalam satu bulan satu kali dan tidak hanya untuk bersepeda saja, bisa dengan olahraga-olahraga yang lainnya,” ucap Danrem.(Jack/Def)

Komentar

News Feed