oleh

Kemenangan Tahun Lalu Jadi Motivasi Honda Angkat Trofi di F1 GP Austria 2020

Liputankota – Ajang balap Formula One (F1) Grand Prix (GP) Austria musim 2020 berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (5/7/2020).

Honda Racing F1 yang diwakili tim Aston Martin Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri yang mengikuti balapan perdana di musim 2020 ini meski masih dalam masa pandemi Covid-19 tetap memprioritaskan keselamatan anggota tim untuk melakukan balapan di lingkungan yang aman.

Meski masih dalam masa pandemi, Federation Internationale de l’Automobile (FIA) telah menetapkan pedoman yang ketat untuk menghindari kontak yang tidak dibutuhkan sehingga jumlah personel tim pun juga akan dikurangi.

Honda sendiri hanya akan menghadirkan insinyur dan mekanik seperti pada balapan sebelumnya, hanya sebagian besar personel manajemen tidak akan menghadiri putaran pertama. Personel Honda juga akan dibagi menjadi 2 kelompok yakni untuk tim Scuderia AlphaTauri serta Aston Martin Red Bull Racing.

Pada balapan F1 Grand Prix Austria tahun 2019 lalu, Max Verstappen berhasil membawa pulang trofi juara pertama dengan mengendarai mobil Red Bull RB15 bermesin Honda RA619H.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Honda di F1 setelah 13 tahun terakhir. Hal inilah yang juga menjadi motivasi Honda untuk kembali menang dan memasang target untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kedua tim.

BACA JUGA: PLN Resmikan Layanan Premium Bronze Produsen Nike

Technical Director Honda Racing F1, Toyoharu Tanabe, mengatakan, Honda sangat menantikan balapan setelah lama beristirahat di masa pandemi ini.

“Sejak balapan Australia dibatalkan, personel Honda F1 telah mengamati periode penutupan pabrik baik di Sakura dan Milton Keynes sesuai dengan regulasi olahraga F1 yang direvisi,” ungkap Tanabe.

Pada saat beroperasi, Honda bergerak maju dengan pekerjaan pengembangan kami.

“Karena itu, Power Unit (PU) kami untuk balapan di Grand Prix Austria ini harus memiliki keandalan dan kinerja yang lebih baik daripada yang kami bawa ke Melbourne, Australia,” kata Tanabe.(Red)

Komentar

News Feed