oleh

Pemkot Tangerang Siapkan Fitur Aman Bersama di Tangerang LIVE, Untuk Apa?

Liputankota – Pusat perbelanjaan di Kota Tangerang diperbolehkan kembali dibuka di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Di masa PSBB tahap kelima, seluruh pusat perbelanjaan di Kota Tangerang yang diizinkan untuk beroperasi harus mengikuti aturan batasan pengunjung hingga 50 persen guna mencegah ancaman penularan virus Corona.

Terkait dengan pembatasan ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengatakan, pemkot telah menyiapkan fitur Aman Bersama di aplikasi Tangerang LIVE

Masyarakat hanya tinggal check-in dengan cara scan QR Code yang tersedia di pusat perbelanjaan yang akan dikunjungi.

“Ini sudah dipakai. Kita berikan, mereka tinggal terapkan. Jadi tahu berapa banyak kapasitas pengunjung yang ada di dalam,” kata Arief, Sabtu (4/7/2020).

Setelah itu, lakukan scan QR Code serta melengkapi data diri seperti nama, nomor telepon, alamat email dan seterusnya. Untuk pengguna ponsel berbasis iOS bisa mengakses ke situs https://amanbersama.tangerangkota.go.id/,lalu masukkan kode toko/mal serta melengkapi data diri.

BACA JUGA: Tracking Covid-19 di Kota Tangerang, Dinkes Rapid Test di Pusat Keramaian

Setelah proses check-in berhasil, pengunjung dapat memasuki area pintu masuk mal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan. Terakhir, saat pulang nanti, pelanggan juga diminta untuk menunjukan QR Code dan melakukan proses check-out di pintu keluar

Aturan pembatasan ini berlaku untuk seluruh pusat perbelanjaan. Selain itu, harus ada juga Tim Gugus Tugas Covid-19 yang mengawasi dan mengingatkan pengunjung untuk tidak berkerumun dan selalu memakai masker.(Jack/Def)

Komentar

News Feed