oleh

Bawaslu Tangsel Rekomendasikan PSU di 3 TPS

Liputankota – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di 3 TPS.

Bawaslu menduga ada pelanggaran terhadap UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 112 ayat 2, yaitu mengenai mekanisme pembukaan kotak dan juga proses yang tidak sesuai dengan prosedur undang-undang.

“Karena ada pelanggaran pada Pasal 112 tersebut maka kami rekomendasikan kepada KPU untuk melaksanakan pemungutan suara ulang,” kata Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep, di Kantor Bawaslu Tangsel, Serpong, Kamis, 10 Desember 2020.

Tiga TPS yang direkomendasikan untuk dilakukan PSU adalah TPS 15 di Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang, TPS 49 di Cempaka Putih dan TPS 30 di Rengas Kecamatan Ciputat Timur.

“Diduga ada pelanggaran terhadap Undang-undang No 10 Tahun 2016 Pasal 112 di ayat 2 poin a. Dan TPS 49 memang pelanggaran terhadap Pasal 112 ayat 2 huruf a dan juga ada pelanggaran terhadap huruf e nya,” jelasnya.

Surat rekomendasi telah telah dilayangkan melalui Panwascam kepada PPK dan nantinya akan disampaikan kepada KPU.(Def/Yan)

Komentar

News Feed