oleh

Surat Rekom PSU Belum Sampai ke KPU Tangsel

Liputankota-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum menerima surat rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Sampai saat ini blm kami terima rekomendasi PSU dari Bawaslu,” ujar Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ saat dihubungi oleh wartawan, Kamis (10/12/2020).

Menurut Taufiq, secara umum jika ada rekomendasi PSU di TPS mana maka pihaknya siap melaksanakan baik secara SDM maupun logistik.

“Kami siap melaksanakan baik secara SDM maupun logistik. Paling lama 3 hari setelah kita terima surat rekomendasi Insyaa Allah bisa kita laksanakan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan layangkan surat rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) di 3 TPS kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep menjelaskan, adanya PSU terhadap 3 TPS, yaitu TPS 15 di Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, dan ada dua di Kecamatan Ciputat Timur yaitu TPS 49 Cempaka Putih, dan TPS 30 Kelurahan Rengas.

Baca: Bawaslu Tangsel Rekomendasikan PSU di 3 TPS

“Diduga ada pelanggaran terhadap undang-undang 10 tahun 2016 pasal 112 di ayat 2 poin A. Dan TPS 49 memang pelanggaran terhadap pasal 112 ayat 2 huruf A dan juga ada pelanggaran terhadap huruf E nya,” tutupnya.(Tom/Yan)

Komentar

News Feed