oleh

Paguyuban Aleda Bantu Korban Banjir di Leuwidamar Lebak

Liputankota – Bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Lebak pada 6 Desember 2020 masih berdatangan dari berbagai elemen. Salah satunya Paguyuban Aleda Bersatu bersama All Komunitas yang tak mau ketinggalan meringankan beban masyarakat terdampak.

Sekretaris Paguyuban Aleda Bersatu Eman Sukria, mengatakan, selain kepada warga terdampak banjir, pihaknya juga memberikan bantuan kepada anak yatim, para janda dan jompo.

“Ada 700 paket bahan pokok yang kami salurkan kepada masyarakat di beberapa titik di Kecamatan Leuwidamar, antaranya Wantisari, Lebakparahiang dan Leuwidamar,” kata pria yang akrab disapa Qwonk, Jum’at, 8 Januari 2021.

Bantuan yang menurutnya tidak seberapa merupakan bentuk kepedulian Paguyuban Aleda bersama elemen komunitas lainnya untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di tengah situasi pandemi Covid-19.

Persoalan sosial, kata dia, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Tidak seberapa yang bisa kami salurkan, tetapi semoga bisa membantu saudara-saudara kita, terutama mereka yang tidak mampu di tengah kondisi sulit seperti ini,” ujar Qwonk.

Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap asri

“Mari jaga lingkungan kita selalu sehat dan asri agar terhindar dari penyakit maupun bencana alam yang tidak diinginkan,” katanya.(Def)

Komentar

News Feed