oleh

Komunitas Sepeda Onthel Tangerang Raya Gelar Silaturahmi, Pesan Ini yang Disampaikan

Liputankota – Onthel Club Tangerang (OCT) menggelar silaturahmi bersama, di Grand Batavia, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 10 Januari 2021.

Acara dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Panitia memberikan masker kepada anggota yang hadir dan menyediakan tempat cuci tangan serta mengimbau agar selalu menjaga jarak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KOSTI Dirman, Ketua LPM Kota Tangerang Debagi, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang yang juga penasihat serta pelindung Komunitas Sepeda Onthel Sse-Tangerang Raya Hasan PM, Ketua ON-PR Kabupaten Tangerang Eko, Ketua OCT Syahrudin, Ketua SOAK Nurman dan Ketua KOTA Rahman.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, diresmikan pula Komunitas Sepada Onthel ON-PR Kabupaten Tangerang dengan ditandai pemotongan nasi tumpeng dan pemukulan gong.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh ketua komunitas sepeda onthel se-Tangerang Raya yang bisa turut hadir walaupun pertemuan ini terbatas dan dibatasi mengingat saat ini wabah pandemi Covid-19 masih ada. Tentunya bahwa sepeda Onthel ini sangat jadul akan tetapi mempunyai nilai historis dan sejarah bagi pejuang kemerdekan di masa penjajahan,” tutur Dirman.

“Sepeda onthel mempunyai daya tarik tersendiri, selain memiliki nilai jual yang tinggi serta mempunyai keunikan sendiri bagi pemiliknya,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dinilai bisa menjadi pengikat tali silaturahim serta menambah persahabatan.

“Ada istilah yang bisa disampaikan yaitu Satu Sepeda Sejuta Sahabat, tentu dengan kita bersepeda maka banyak keuntungan yang dimanfaatkan bagi yang bersepeda, dan alhamdulillah KOSTI Kota Tangerang sampai saat ini eksis terus setiap ada event yang digelar oleh komunitas pasti kami selalu hadir,” kata Dirman.

“Saya berharap komunitas ON-PR yang ada di kabupaten bisa bertambah anggotanya dan bisa bergotong royong apabila ada bencana yang saudara kita alami. Kami meminta pada seluruh anggota untuk menonjolkan kepedulian sosialnya ke sesama,” harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Hasan PM, mengatakan, deklarasi merupakan hari yang bersejarah bagi ON-PR. Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung deklarasi Komunitas Onthel ON-PR Kabupaten Tangerang.

“Tadi saya menyimak sedikit mars Dari Komunitas Sepeda Onthel, ada kalimat yang bisa mejadikan motivasi untuk kawan-kawan, Satu Sepeda Onthel Bisa Menjadi Seribu Saudara dan hal itu menjadi tolak ukur kita. Apalagi zaman sekarang ini mencari saudara sangat susah dan tidak mudah, akan tetapi dengan adanya Komunitas Sepeda Onthel ini kita bisa selalu mendapatkan nutrisi sahabat mendapatkan nutrisi saudara,” katanya.

Menurut dia, kebersamaan menjadi kunci. Meski hanya sekedar Komunitas Sepeda Onthel, akan tetapi kata dia, sepeda onthel memiliki nilai sejarah bagi pahlawan dan pejuang dalam merebut kemerdekaan.

“Mudah-mudahan hari ini para pejuang dan para pendahulu kita mendengar dan melihat deklarasi ini, dan mudah-mudahan komunitas ini dapat diperhitungkan serta menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Tangerang Raya,” ucapnya.(Def/Jak)

Komentar

News Feed