oleh

Operasi Cipkon, Kapolresta Tangerang Minta Anggota Kedepankan Sikap Humanis

Liputankota-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin apel gabungan Polresta Tangerang, Kodim 0510 Tigaraksa, dan Satpol PP Pemkab Tangerang, Selasa (12/1/2021) malam di Lapangan Upacara Polresta Tangerang Polda Banten.

Apel gelar pasukan itu sebagai persiapan jelang Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Yustisi yang sedianya akan dilaksanakan di Kawasan Citra Raya dan Kawasan Talaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Operasi Cipta Kondisi dan Operasi Yustisi Malam akan dilaksanakan dengan melibatkan masing-masing satu pleton TNI, Polri, dan Satpol PP dengan jumlah 40 personil,” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, Operasi dilaksanakan dengan kendaraan dinas gabungan roda dua dan roda empat. Wahyu berpesan agar anggota yang bertugas senantiasa berhati-hati dan niatkan setiap tugas sebagai Ibadah.

“Serta dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, setiap malam akan dilaksanakan patroli gabungan dan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar ketentuan Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, Wahyu mendorong TNI, Polri, dan pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kekompakan.

“Serta terus bersinergi, bekerja tanpa lelah dan jangan sampai kendor mengingatkan dan menegur masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca: PMI Kabupaten Tangerang Bantu Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Wahyu juga meminta kepada anggota yang bertugas untuk memastikan protokol kesehatan dilaksanakan oleh masyarakat. Dia pun menekankan agar dalam pelaksanaan operasi pesan 5M terus disampaikan.

“Sampaikan terus 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Tom/Ica)

Komentar

News Feed