oleh

Butuh Rp19 Miliar Lebih untuk Perbaikan Jalan dan Jembatan Terdampak Banjir di Lebak

Liputankota – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, mencatat, banjir dan longsor pada Desember 2020 lalu mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur jalan dan jembatan.

Hasil pendataan PUPR terdapat 28 titik jalan dan 4 jembatan yang rusak akibat terdampak banjir dan longsor pada akhir tahun tersebut..

Untuk penanganan kerusakan, Sekretaris Dinas PUPR Lebak Irvan Suyatupika, mengatakan, butuh anggaran sebesar Rp19,8 miliar

“Untuk penanganan 10 jembatan Rp16,4 miliar dan perbaikan 28 titik jalan Rp3,4 miliar,” kata Irvan kepada wartawan, Senin, 18 Januari 2021.

Irvan menyampaikan, perbaikan kerusakan jalan akan menggunakan belanja tidak terduga (BTT) APBD Lebak. Sementara untuk penanganan jembatan akan diusulkan ke Pemerintah Pusat.

“Dari BTT dan pemeliharaan rutin. Mulai minggu besok sudah mulai sebagian yang dikerjakan,” ucapnya.

Banjir dan longsor pada Desember 2020 lalu di Lebak karena meluapnya sejumlah sungai akibat hujan dengan intensitas tinggi. Banjir terjadi di hampir seluruh kecamatan. Ribuan rumah terendam dan rusak serta hampir seribu jiwa mengungsi.(Def)

Komentar

News Feed