oleh

Gelar Operasi Yustisi Satgas Covid Kota Serang Sanksi Ratusan Pelanggar Prokes

Liputankota-Gelar operasi yustisi di Jalan Raya Serang-Jakarta, Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kota Serang sanksi pelanggar protokol kesehatan dengan lakukan push up, Selasa 19 Januari 2021.

Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto melalui Kabagops Polres Serang Kota Kompol Yudha Hermawan mengatakan, masih banyak pelanggar prokes yang ditemukan saat operasi yustisi di Jalan Raya Serang-Jakarta.

“Masih banyak yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Dan kita melakukan operasi yustisi ini hingga pandemi covid berakhir,” katanya, ditulis Rabu 20 Januari 2021.

Dalam operasi itu, lanjut Kompol Yudha, masih ditemukan ratusan pelanggar prokes. Dan hukuman yang diberikan berupa teguran dan sanksi fisik.

“Disuruh push up dan membaca Pancasila, lalu didata oleh petugas Satpol PP. Tadi ada pelajar yang diberhentikan paksa oleh petugas karena saat ingin dihentikan, pelanggar tersebut ingin menabrak petugas. Dengan sigap, petugas berhasil memberhentikannya, lalu pelanggar tersebut diberikan sanksi push up sebanyak 15 kali,” ungkapnya.

Baca: Kantongi Sabu, Ditresnarkoba Polda Banten Amankan Pemuda asal Kota Serang

Kompol Yudha berharap agar warga Kota Serang tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Saya berharap warga Kota Serang patuhi protokol kesehatan dan 5M. Bersama kita bisa tekan penyebaran covid-19,” tegasnya.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed