oleh

Tanggap Bencana, Brimob Polda Banten Gelar Apel Pasukan dan Peralatan

Liputankota-Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di 2021, Satuan Brimob Polda Banten gelar pasukan dan peralatan di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Banten, Rabu 20 Januari 2021.

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan, hari ini pihaknya melaksanaan apel gelar pasukan dan peralatan di Mako Brimob Polda Banten.

“Dimana apel gelar pasukan dan peralatan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan dan memastikan personel, kendaraan dan perlengkapan Sar dalam kondisi siap operasional dan bersih. Sehingga jika terjadi bencana personel Sat Brimob Polda Banten telah siap,” tegas Dwi Yanto Nugroho, Rabu 20 Januari 2021.

Dwi Yanto Nugroho berharap dengan dilakukannya apel gelar pasukan dan peralatan tersebut dapat tersiaganya personel, kendaraan, dan peralatan yang siap melakukan operasional dalam menghadapi tugas bencana di Wilayah Hukum Polda Banten.

Adapun dalam apel ini diikuti oleh Personel Den Gegana sebanyak 2 SST, Personel Yon A Por sebanyak 2 SST, Personel Yon B Por sebanyak 3 SST dan Personel Yon C Por sebanyak 2 SST.

Dan jenis Kendaraan dan peralatan yang telah disiapkan oleh Satuan Brimob Polda Banten ialah satu unit Kendaraan Wolf, dua unit kendaraan Baraccuda, satu unit kendaraan Hiace, satu unit kendaraan Doble Kabin, satu unit kendaraan Decon.

Sat Brimob polda Banten juga menyiapkan satu unit kendaraan Dapur Lapangan, satu unit, Kendaraan Toilet, satu unit kendaraan Hilux, satu unit kendaraan Box, satu unit kendaraan Sar, satu unit kendaraan Bok Sar, satu unit kendaraan Ambulance, satu unit Kendaraan Wolf/LT, dua unit Rantis Barracuda.

Baca: Gelar Operasi Yustisi Satgas Covid Kota Serang Sanksi Ratusan Pelanggar Prokes

“Kita juga menyiapkan tiga unit Rantis AWC, dua unit Rantis ABT, satu unit Rabtis APR, satu unit Ransus GAG, 20 unit Motor Trail, tiga unit Perahu Joko Tongkir, dua unit Perahu Sar dan beserta Peralatan Sar,” tukasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada.

“Saat ini beberapa daerah di Indonesia terjadi bencana alam, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Banten agar selalu waspada dan berhati-hati,” jelas Edy Sumardi.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed