oleh

22 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kabupaten Tangerang

Liputankota – Sebanyak 22.200 dosis vaksin Sinovac tiba di gudang milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 23 Januari 2021.

Vaksin tersebut bakal didistribusikan ke sejumlah pusat pelayanan kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit (RS) di Kabupaten Tangerang.

Juruh Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, mengatakan, Dinkes Kabupaten Tangerang saat ini masih melakukan inventarisasi kouta vaksin untuk masing-masing RS dan puskesmas. Selanjutnya, vaksin tersebut akan langsung dikirim.

“Betul, vaksin untuk Kabupaten Tangerang sudah tiba. Nantinya vaksin akan langsung didistribusikan ke puskesmas dan RS,” kata Hendra saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon.

Lebih lanjut Hendra mengungkapkan, sebanyak 22.200 dosin vaksin Sinovac harus cepat didistribusikan ke puskemas dan RS. Sebab, rencananya pada Senin, 25 Januari 2021 bakal langsung digelar vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (Nakes).

“Rencannaya, Senin sudah mulai dilakukan vaksinasi terhadap nakes. Untuk itu, saat ini harus dihitung jumlah kebutuhan masing-masing puskesmas dan RS,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed