oleh

Bongkar Reklame Tanpa Kordinasi, Disbudpar Kota Tangerang Dikeluhkan Pengusaha

Liputankota-Sikap terkesan arogan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang yang melakukan pembongkaran sejumlah reklame tanpa kordinasi ke Satpol PP dan Dispenda menjadi sorotan para pengusaha baliho dan LSM di kota akhlakul karimah tersebut.

Seperti yang diungkapkan Gordon S dari LSM Monitoring Bangsa, Disbudpar Kota Tangerang diduga melakukan pembongkaran reklame tanpa kordinasi terlebih dahulu dengan dinas terkait lainnya, seperti Satpol PP dan Dispenda.

“Sungguh sangat di sayangkan sikap dan tindakan Dinas Pariwisata tidak mencerminkan Ahlakul karimah yang di gadang motto Kota Tangerang. Tanpa ada kordinasi ke Pol PP dan Dispenda pihak Budpar melakukan pembongkaran reklame yang baru beberapa hari di pasang. Padahal pihak pengusaha sudah membayar pajak dan reklame merupakan salah satu sumber utama APBD Kota Tangerang di saat pendemi covid 19,” kata Gordon ke Liputankota.com, Selasa 26 Januari 2021.

Sikap terkesan arogan dari Disbudpar ini, lanjut Gordon, Wali Kota Tangerang harus menindak dan memberi sanksi ke Disbudpar karena melebihi tupoksinya.

“Banyak keluhan para pengusaha reklame masuk ke kantor kami, terutama wilayah Kota Tangerang, oleh sebab itu kami minta Walikota Tangerang segera bertindak dan memberikan sanksi kepada Disbudpar karna sudah melebihi tupoksinya, untuk pembongkaran dan eksekusi merupakan tanggung jawab Pol PP, bukan Disbudpar,” tambahnya.

Pengusaha reklame, Ramli, begitu dirinya berkenan disapa, menuturkan, ia merasa kecewa terhadap tindakan Disbudpar yang mengeksekusi reklame tanpa pemberitahuan ke pemilik reklame. Padahal, dirinya sudah membayar pajak reklame yang dimilikinya.

“Setidaknya kami di beritahu dulu sebelum melakukan exekusi, kami bisa jelaskan dan buktikan bahwa kami sudah bayar pajak makanya kami berani pasang,” ketusnya.

Baca: Pemkot Bagikan Sarpras ke 75 RW di Kota Tangerang

Terpisah, Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, A. Ghufron Falfeli mengaku akan segera mengkroscek tentang keluhan dari pengusaha reklame dan LSM tersebut.

“Segera akan kita kroscek tentang kejadian tersebut,” jawab Ghufron melalui pesan singkatnya.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed