oleh

Dilantik Jadi Kapolri, Listyo Sigit Prabowo Ingin Tampilkan Polri Humanis

Liputankota – Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri setelah dilantik Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. Listyo menggantikan Jenderal Idham Azis.

Sesusai dilantik, dilansir Liputankota.com dari Tempo.co, Listyo ingin mewujudkan harapan masyarakat terhadap institusi Polri yakni menunjukkan Polri yang tegas dan humanis.

“Kami berangkat dari potret Polri di masyarakat dan apa yang diharapkan masyarakat terhadap Polri dan bagaimana menampilkan Polri yang tegas namun humanis,” kata Listyo.

Mantan Kapolda Banten itu berjanji akan berupaya agar Polri memberikan pelayanan yang transparan dan mampu memberikan penegakan hukum secara berkeadilan.

“Ini menjadi komitmen kami untuk bagaimana harapan masyarakat terhadap Polri betul-betul bisa kami tindak lanjuti, sebagaimana kami tuangkan dalam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di empat bidang dan nanti kita laksanakan rencana aksi di 16 program kegiatan,” papar Listyo.

Pandemi Covid-19 diakui Listyo menjadi tantangan bagi dirinya. Ia pun memastikan, Polri akan tegas dalam menegakan kedisiplinan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19.

“Karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” katanya.(Red)

Komentar

News Feed