oleh

Danramil 06 Tigaraksa Resmikan Kampung Pancasila di Sudirman Indah

Liputankota-Komandan Koramil 06 Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto, meresmikan kampung Benteng Pancasila di Perumahan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (26/1/2021).

Hadir juga Lurah Tigaraksa H.Rama Winata, Mitra Koramil, para ketua RT dan RW Perum Sudirman RW 06, 7 orang kader kampung benteng pancasila dan Karang taruna Kelurahan Tigaraksa.

Kampung Benteng Pancasila di wilayah Koramil 06 Tigaraksa menunjuk Blok C RT 05/06 Perumahan Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Kami meresmikan kampung Pancasila diwilayah Koramil 06 Tigaraksa khususya untuk Launching pertama atau perdana adalah kita siapkan kampung Pancasila di RT 05 RW 06 Kelurahan Tigaraksa di wilayahnya Perumahan Sudirman,” kata Kapten Inf Boedi Noeryanto, ditulis Kamis 28 Januari 2021.

Lanjutnya, peresmian ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Pangdam Jaya, untuk membuat kampung Pancasila di masing – masing wilayah yang berjumlah 83 titik tersebar di seluruh wilayah Kodam Jaya.

Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat pancasila kepada warga yang notabennya seluruh warga Kodam Jaya kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasil dan diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah.

Dalam kegiatan kampung pancasila nantinya akan diawali 7 orang sebagai kader, ke 7 orang tersebut akan merekrut rekan rekan yang lain supaya nantinya mempelajari ajaran pancasila secara virtual maupun langsung.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa H Rama Winata menambahkan, diharapkan kepada kader yang ditunjuk sebagai petugas kampung benteng Pancasila ini dapat mempublikasikan kegiatan kampung Benteng Pancasila melalui Media Online, Instagram, Tik Tok dan YouTube.

“Saya harap kader yang ditunjuk sebagai kader kampung Pancasila untuk aktif di media Online, Instagram, Tik Tok dan YouTube, publikasikan kegiatan gotong royong dan lainnya yang ada di kampung Pancasila,” ujarnya

Baca: Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Herman Jaliteng Ketua RT 05/06 Sudirman Indah Tigaraksa menambahkan sengala sesuatu untuk mendukung Kampung Benteng Pancasila telah kami siapkan bersama Ketua RW 06 dan warga.

Peresmian Kampung Benteng Pancasila ini ditandai dengan gunting pita oleh Danramil Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto didampingin oleh Lurah Tigaraksa H. Rama Winata beserta RT/RW Perum Sudirman Indah RT.05 RW.06 dan 7 kader dan Karang Taruna Tigaraksa.(Tom/Ica)

Komentar

News Feed