oleh

Hari Ini Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Remaja Tenggelam di Pejaten

Liputankota- Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang remaja yang tenggelam saat sedang menyebrangi Kali Ciliwung pada Selasa pagi 29 Januari 2021.

Pada hari kedua pencarian ini melibatkan personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, TRC BPBD DKI Jakarta, Satpol PP, PPSU, Kelurahan Pejaten Timur, Polsek Pasar Minggu, Babinsa, keluarga korban dan Warga Setempat.

“Hari ini kita lanjutkan pencarian dengan memaksimalkan unsur dan alut yang berada dilapangan,semoga hari ini korban bisa segera kita temukan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Hendra Sudirman, Jumat 29 Januari 2021.

Beliau juga menegaskan bahwa pencarian pada hari ini sudah dimulai sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi, dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga).

Dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan Perahu Karet sejauh 2 kilometer, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

Baca: Tak Kuat Berenang, Remaja Tanggung Tenggelam di Sungai Ciliwung

Sebelumnya diketahui pada kamis (28/1) sekitar pukul 13.45 WIB, korban yang bernama Haikal Pratama (13) bersama dengan teman-temannya sedang menyeberang kali Ciliwung tepatnya di kelurahan Pejaten Timur, kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian temannya melihat korban tidak kuat berenang dan tenggelam, hingga saat ini korban masih dalam pencarian.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed