oleh

Raih Suara Bulat, Ronny, Kaum Milenial Ketua RT.002 /RW.002 Serpong Termuda

Liputankota – Pemilihan secara langsung Ketua RT.002/RW.002 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, kembali digelar. Mantap, kali ini Ronny dari kaum milenial terpilih dengan suara bulat.

Hajat pemilihan Ketua RT.002 (Pil-RT) digelar Minggu, 30 Januari 2021 berlangsung layaknya pemilihan kepala daerah. Warga antusias datang ke lokasi pemungutan suara bertempat di salah halaman rumah salah satu warga setempat. Kegiatan berlangsung sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Rekapitulasi akhir perolehan suara yang langsung ditandatangani oleh para calon dan ketua panitia pemungutan suara mencatat sebanyak 113 suara berhasil dikumpulkan oleh calon nomor urut 2 Ronny Noer Ikhwan, sedangkan rivalnya calon dengan nomor 1 (Enjang) hanya meraih 37 suara. Total suara sebanyak 153 dan ada 3 suara tidak sah.

Mantan Ketua Karang Taruna Kelurahan Serpong ini akan menjabat sebagai Ketua RT.002 untuk masa bakti tiga tahun ke depan (2021-2024). Ronny berhasil mematahkan pandangan sejumlah warga yang sempat meragukan pencalonannya karena masih berstatus lajang dan dianggap tidak lajim.

Dengan langkah mantap, Ronny, yang mendapat dukungan kaum muda dengan berani mencalonkan diri berbekal pengalaman organisasinya. Ternyata Ronny mendapatkan dukungan suara baik dari kalangan muda maupun kalangan tua.

“Alhamdulillah, saya ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh panitia yang sudah bekerja keras sampai terlaksananya pemilihan ini. Mari kita rembuk riung, kita sukseskan bersama dan bekerja bersama demi terciptanya warga yang rukun dan lingkungan yang nyaman,” ucap Ronny yang baru menginjak usia 27 tahun ini, mengajak warga untuk bersatu.

Baca : Dilatih Wirausaha, Kini 3 Penyandang Disabilitas di Serpong Jadi Owner Kedai Kopi Kitaro

Dua kandidat bertarung dalam Pil-RT 002 periode 2021-2024 setelah melalui beberapa tahapan. Pemilihan serupa juga digelar pada tiga tahun lalu yang digelar secara serentak se-Kelurahan Serpong, Kacamatan Serpong. Tahap selanjutnya tinggal menunggu tanggal pelantikan yang rencannya akan dilakukan oleh Plt. Lurah Serpong dan akan dihadiri oleh Camat, Kecamatan Serpong. (red)

Komentar

News Feed