oleh

Resmi Dirilis, Ini Kisah Novel Fish in the Water Karya Personel AKMU Lee Chanhyuk

Liputankota  – Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) resmi merilis buku Fish in the Water karya personel AKMU, Lee Chanhyuk. Di Korea Selatan, novel ini telah menjadi bestseller, sejak pertama kali diterbitkan pada September 2020.

Menurut Ruth Priscilia, Editor Bidang Fiksi Dewasa Gramedia Pustaka Utama, Lee Chanhyuk menulis Fish in the Water sebagai perpanjangan album musiknya Sailing. Pada buku ini ia menyediakan banyak pertanyaan, pencariannya akan bagaimana dia menginterpretasikan musik dan seni.

“Pemikiran-pemikirannya tersebut disusun dalam kerangka cerita fiksi melalui dua tokoh utama, Seon, seorang seniman, dan Hae-ya, muse-nya,” beber Ruth, di Jakarta, Jum’at (29/01/2021).

Seon ingin mencari jawaban dari banyak hal. Tentang seni dan seniman, tentang musik, tentang kebebasan dan prinsip. Hae-ya yang datang kemudian juga tidak menjawab apa pun. Namun, jiwa Hae-ya begitu bebas, dan cintanya menyentuh Seon.

“Bersama-sama, walau dengan sifat yang berlawanan, Seon dan Hae-ya belajar menikmati hidup yang sebebas-bebasnya,” ungkap Ruth.

Baca : Hadir di Gading Serpong Kale Green Tawarkan Makanan Sehat Harga Terjangkau

Dipenuhi emosi yang terpatri halus dalam setiap kalimatnya, novel ini memberikan kesan jelas yang menenangkan hati dan menjernihkan pikiran, serta topik-topik filosofis yang membuat pembaca berpikir dengan saksama.

Para penikmat lagu-lagu Lee Chanhyuk dapat menikmati sebuah dunia yang lebih luas dibandingkan yang ia sampaikan lewat lagu-lagunya.

“Selamat menyelami novel ini, tarik napas dalam-dalam, lalu ajukan pertanyaan dan berikan jawaban tentang hidup. Fish in the Water akan memutarbalikkan imajinasi, untuk menunjukkan pertentangan antara ambisi dan ketakutan, kebebasan dan kendali, kebahagiaan dari cinta dan luka dari kehilangan, serta arti kehidupan, terkadang dengan tenang dan terkadang dengan fantastis,” tambah Ruth.

Fish in the Water saat ini sedang berada dalam periode prapesan di beberapa toko buku online dan marketplace sampai dengan 7 Februari mendatang. Setelahnya, novel ini dijadwalkan tersedia reguler di toko buku mulai 10 Februari 2021. (red)

Komentar

News Feed