oleh

Banjir akibat Sungai Meluap Rendam Puluhan Rumah di Maja Lebak

Liputankota – Puluhan rumah di Kampung Kebon Kelapa Desa Maja Lama dan Kampung Gubugan Desa Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak terendam banjir dengan ketinggian air rata-rata 80 centimeter.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama, menuturkan, banjir yang merendam rumah warga akibat meluapnya aliran Sungai Cicinta.

“Air mulai merendam pemukiman warga sekitar pukul 17.00 WIB. Sungai Cicinta berhulu di Kecamatan Curugbitung dan bermuara dan Situ Cicinta,” ujar Febby, Rabu, 3 Januari 2021.

Febby mengatakan, sebanyak 42 kepala keluarga di 2 desa tersebut terdampak akibat banjir tersebut. BPBD langsung mengirimkan bantuan bahan makanan kepada keluarga terdampak.

“Kami langsung kirim bantuan bahan makanan kepada masyarakat terdampak untuk bantuan sementara,” ucap dia.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada di tengah kondisi cuaca ekstrem mengingat saat ini Lebak memasuki puncak musim hujan.

“Lebak merupakan daerah rawan terjadi bencana seperti banjir dan longsor. Saya harap masyarakat meningkatkan kewaspadaan terutama di saat kondisi seperti ini memasuki puncak musim hujan,” harap Febby.(Def)

Komentar

News Feed