oleh

Dibantu Superhero, Polisi Ajak Warga Tetap Pakai Masker di Panongan Tangerang

Liputankota – Ajakan agar masyarakat tetap memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 terus dilakukan. Berbagai cara pun dilakoni untuk menarik warga mematuhi protokol kesehatan.

Salah satunya yang dilakukan Binamas Desa Ciakar Polsek Panongan, Kabupaten Tangerang. Dua superhore diajak bersama untuk mengajak masyarakat memakai masker.

“Sosialisasinya menyampaikan 4M kepada masyarakat dan pedagang agar tetap waspada terhadap Covid-19,” kata Bhabinkamtibmas Desa Ciakar Polsek Panongan Brigadir Dolfi Suhandi, Selasa, 2 Januari 2021.

Menurut Dolfi, sosialisasi menggunakan kostum superhero ini sangat efektif. Pasalnya, tidak hanya orang dewasa, namun banyak anak-anak yang tertarik dan akhirnya mengikuti superhero untuk memakai masker.

“Sasaran kami adalah seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah seperti pedagang dan pengguna jalan lainnya yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Saat membagikan masker, lanjut Dolfi, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk selalu melakukan 4M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan.

“Kami sudah bagikan kurang lebih 1.050 masker kepada masyarakat. Selain itu, kami juga tidak akan bosan untuk selalu mengimbau masyarakat agar melakukan 4M sesuai instruksi pemerintah,” katanya. (Def/Ica)

Komentar

News Feed