oleh

Rutan Jambe Ajak Warga Binaan Jaga Kebersihan, Bagikan Masker dan Perlengkapan Mandi

Liputankota – Rutan Kelas I Tangerang atau Rutan Jambe membagikan masker dan perlengkapan mandi kepada 1.426 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi mengatakan, masker dan perlengkapan mandi bertujuan agar mengajak seluruh warga binaan menjaga kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Sekaligus mencegah penyebaran Covid-19.

“Mengingat saat ini wabah Covid-19 masih terus memakan korban, maka kami mengajak seluruh warga binaan yang berjumlah 1.426 untuk hidup bersih dan sehat. Kami bagikan juga masker, alat mandi seperti sabun odol dan sikat gigi,” kata Fonika, Sabtu, 6 Februari 2021.

Selain itu lanjut Fonika, seluruh warga binaan setiap harinya wajib berjemur dan berolahraga dua kali sehari. Sehingga, dengan hidup bersih dan rajin berolahraga, diharapkan dapat menjauhkan warga binaan dari segala penyakit termasuk Covid-19.

“Petugas dan warga binaan sempat beberapa waktu lalu ada yang terjangkit Covid-19, namun saat ini sudah membaik. Oleh karena itu, saat ini kami mengajak seluruh warga binaan dan petugas untuk hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Tangerang Dedy R Sirait berharap, para warga binaan dapat memanfaatkan masker dan perlengkapan mandi dengan sebaik-baiknya.

“Walaupun mereka berada di dalam, diharapkan dapat menerapkan prokes Covid-19 dengan baik seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed