oleh

Rutan Jambe Tangerang Selidiki Temuan Handphone di Kamar Napi

Liputankota – Dua buah alat komunikasi (Handphone) ditemukan petugas Rutan Kelas I Tangerang atau Rutan Jambe saat melakukan sidak di dalam kamar narapidana (Napi), Jum’at, 6 Februari 2021.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi, mengatakan, pihaknya akan menyelidiki temuan tersebut. Fonika menegaskan, setiap barang yang diberikan pengunjung dari keluarga selalu dilakukan penggeledahan terlebih dahulu.

“Tidak menutup kemungkinan ada petugas yang terlibat atau ada pihak ketiga. Akan terus kami dalami,” ujarnya.

Selain dua handphone, petugas juga menemukan charger, power bank dan headset. Barang-barang tersebut lalu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Sidak dilakukan untuk memerangi dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan Jambe. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan rutan.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Tangerang Dedy R Sirait mengatakan, bakal terus melakukan sidak secara rutin untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

“Ini merupakan langkah deteksi dini gangguan keamanan di dalam rutan. Untuk itu kami akan secara rutin melakukan sidak,” katanya. (Def/Ica)

Komentar

News Feed