oleh

Warga Keluhkan Alat Pengukur Kualitas Udara di Tanah Tinggi Tak Berfungsi

Liputankota-Sudah lama tak berfungsi, warga Kota Tangerang keluhkan alat pengukur Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Jalan Benteng Betawi, Tanah Tinggi. Alat itu dipasang pada 2019 silam untuk mengukur kualitas udara.

Warga setempat, Bayu (30) mengatakan, sudah beberapa bulan terakhir alat pengukur itu tak lagi berfungsi. Padahal alat pengukur kualitas udara itu memiliki peran penting, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Menurut saya alat pengukur ini sangat penting. Namun sudah beberapa bulan terakhir alat ini tak lagi berfungsi. Dan belum ada perbaikan sampai sekarang,” kata Bayu ke Liputankota.com, Sabtu 5 Februari 2021.

Bayu berharap agar Pemerintah Kota Tangerang segera memperbaiki alat pengukur udara tersebut. “Saya harap pemerintah setempat dapat segera memperbaiki alat tersebut agar berfungsi kembali,” tuturnya.

Baca: Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan PSBL RW

Informasi yang dihimpun, Pemkot Tangerang melakukan pemasangan alat ISPU tersebut sekira tahun 2019 lalu. Alat itu pun ditempatkan di dua titik diantaranya di Jalan Benteng Betawi, Tanah Tinggi dan di Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed