oleh

Limbah Air dari Sampah TPA Rawa Kucing Masuk Rumah, Warga: Kami ingin Relokasi

Liputankota-Curah hujan yang semakin ekstrem akhir-akhir ini membuat warga RT 005 RW 05 Kelurahan Kedaung Baru kembali meradang karena air limbah dari sampah TPA Rawa Kucing masuk ke pekarangan dan sebagian hingga masuk rumah mereka.

Dari Januari 2021, rumah mereka sudah kemasukan air limbah hitam pekat dan berbau busuk ini. Di Februari 2021, sudah tiga kali limbah dari TPA Rawa Kucing ini menyambangi rumah mereka.

Walau Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang sudah memasang pompa penyedot air di lingkungan pada siang hari. Namun pada malam hari pompa itu tak ada.

Warga di lingkungan itu sudah tak lagi sabar, mereka meradang meminta Pemerintah Kota Tangerang segera melakukan relokasi. Apalagi, saban hari warga disuguhkan bau busuk menyengat hidung dan belatung serta lalat yang berkeliaran di kawasan tersebut tanpa kompromi.

Warga setempat, Edy (45) meminta pemerintah setempat segera melakukan relokasi terhadap warga terdampak limbah air dari sampah TPA Rawa Kucing.

“Kami minta pemerintah secepatnya melakukan relokasi. Kami sudah tak kuat tinggal disini lagi,” ketus Edy ke Liputankota.com, Senin 8 Februari 2021.

Mayling (43) bertutur serupa. Ia meminta pemerintah segera mengambil langkah tegas untuk warga yang sudah tahunan terpapar limbah air dari sampah TPA Rawa Kucing.

Baca: Limbah TPA Rawa Kucing Dikeluhkan, Dinas LH Periksa Lapangan

“Gini deh, coba rumah pejabat itu diguyur limbah air dari sampah TPA Rawa Kucing, seember aja, pada mau gak ya. Gitu lah penderitaan kami warga sini yang udah tahunan terpapar. Masa sih masih gak peduli ama warga sendiri,” keluh Mayling.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed