oleh

Rutan Kelas I Tangerang Bangun Vihara Karuna Sannano

Liputankota – Rutan Kelas I Tangerang memulai pembangunan Vihara Karuna Sannano. Dimulainya pembangunan dengan dilakukannya peletakan batu pertama yang dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib, Kamis, 11 Februari 2021.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Devisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Muji Raharjo, Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi, Anggota Komisi III DPR RI Ichsan Soelistyo, Ditjen Bimbingan Masyarakat Budha Kemenag, Wakil Setjen DPP Walubi Biksu Samantha Kusala Mahastavira, Wakil Ketua Umum Budha Teravada Indonesia Romo Asun dan pimpinan Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Agus Toyib mengatakan, tidak ada sekat yang membatasi ketika seseorang berbicara tentang kemanusiaan seperti keyakinan dan agama, karena masalah kemanusiaan memiliki nilai yang universal.

“Vihara ini dibuat untuk warga binaan yang memeluk agama Budha. Di mana, hal tersebut tertera pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan,” katanya seusai acara.

Sementara itu Karutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi berharap, dengan dibangunnya Vihara Karuna Sannano dapat membuat warga binaan yang beragama Budha semakin rajin beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhannya.

“Semoga Vihara ini dapat menjadi tempat beribadah yang nyaman bagi warga binaan beragama Budha,” harapnya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed