oleh

Sekda Kabupaten Tangerang Semangati Pasien Covid-19 dari Balik Kaca RSUD Pakuhaji

Liputankota – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesal Rasyid didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Desiriana Dinardianti mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji, Rabu, 10 Februari 2021.

Kedatangan Maesyal dan Desiriana untuk meninjau ruang perawatan dan isolasi pasien Covid-19.

Setelah melakukan pengecekan ruang isolasi dan perawatan, Maesyal menyapa pasien Covid-19 yang sedang dirawat. Dari balik kaca ruangan, Maesyal juga memberikan semangat kepada mereka.

“Hanya dibatasi oleh kaca, karena tidak boleh masuk. Saya menyapa dan memberi semangat dan optimisme ke para pasien Covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan, semuanya pada semangat,” kata Maesal.

Dalam merawat pasien Covid-19, kata Maesyal, dokter, perawat dan manajemen RSUD Pakuhaji memberikan semangat moril, selain memberikan obat. Hal itu dilakukan agar menambah imun tubuh para pasien.

“Di sini (RSUD Pakuhaji-red), pasien Covid-19 diberikan semangat, keceriaan biar tidak stres selama mendapatkan perawatan. Tentunya juga diberikan obat,” tuturnya.

Maesal juga mengapresiasi manajeman dan tenaga medis di RSUD Pakuhaji karena telah berhasil baik dalam merawat pasien Covid-19. Terbukti, saat ini hanya 11 pasien yang masih dirawat dari sebelumnya 139 pasien.

“Saya melihat langsung, tenaga medisnya sangat disiplin mengontrol pasien Covid-19. Sudah cukup baik,” akunya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed