oleh

Polres Lebak Gelar Tes Swab Supir Angkutan Umum di Terminal Mandala

Liputankota-Polres Lebak bersama TNI dan Dishub kabupaten Lebak serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Cibadak menggelar tes swab antigen terhadap pengemudi bus yang berada di terminal mandala, Sabtu 13 Februari 2021.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, kendaraan angkutan umum yang masuk ke dalam Terminal Mandala, supirnya didata petugas Dishub serta petugas kesehatan Puskesmas Cibadak.

“Para supir itu kemudian di swab sesuai antriannya,” kata AKBP Ade Mulyana, ditulis Minggu 14 Februari 2021.

Tindakan yang digelar tersebut, lanjut Ade, dilakukan guna menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Lebak yang saat ini masih menjadi pandemi.

“Tes tersebut dilakukan untuk mendeteksi sejak dini virus Covid-19 dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi. Dan Alhamdulillah dari puluhan supir yang kami periksa, hasilnya negatif,” terangnya.

Terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa tes swab antigen terhadap pengemudi bus yang dilakukan oleh Polres Lebak merupakan implementasi commander wish Kapolda Banten.

“Selain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk implementasi commander wish bapak Kapolda Banten yaitu Sinergi 3 Pilar,” tutur Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengatakan hal ini juga sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Lisyo Sigit Prabowo.

“Kemarin kami dari Polda Banten telah melaksanakan apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga medis sebagai Tracer dan vaksinator Covid-19 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Dan apa yang dilakukan oleh Polres Lebak dan jajaran merupakan bukti bahwa Polri mendukung penuh program yang dicanangkan pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19,” terang Edy Sumardi.

Baca: Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Rangkasbitung, Satu Orang Tewas

“Untuk Polda Banten sendiri, ada 677 petugas yang akan diterjunkan di seluruh Provinsi Banten, untuk mendukung vaksinasi Covid-19. Nantinya, personel kepolisian juga akan ditemani dengan unsur kesatuan TNI,” tutup Edy Sumardi.(Def)

Komentar

News Feed