oleh

Vaksin saat Bulan Ramadan, Satgas Tangsel Koordinasi dengan MUI dan Kemenag

Liputankota – Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Tulus Muladiyono menyampaikan, saat ini sedang berkoordinasi dengan MUI dan Kemenag mengenai pelaksanaan vaksin dilakukan saat bulan Ramadan.

Ada kemungkinan, saat bulan Ramadan, vaksinasi dilakukan pada malam hari. Namun, baik Satgas, MUI dan Kemenag belum bisa memastikan apakah akan dilaksanakan setelah salat tarawih atau tidak.

“Mungkin pelaksanaannya akan dilaksanakan malam hari, tapi kita masih menunggu keputusan dari kementerian bahwa pelaksanaan di bulan puasa ini seperti apa, apakah akan dilaksanakan malam hari atau akan siang,” ujar Tulus kepada wartawan saat webinar ‘Keluar Zona Merah. Bangkit dari Covid-19’ melalui zoom meeting, Senin 15 Februari 2021.

Tulus menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan vaksin saat bulan Ramadan kepada Kemenag dan MUI. Apakab vaksinasi akan diselesaikan dalam waktu cepat sebelum datangnya bulan puasa, Tulus pesimis karena beberapa hal.

“Cuma waktunya sangat enggak mungkin, jika melihat kondisi dari jumlah antara masyarakat dan adanya ketersediaan vaksin,” ungkapnya.

Itulah sambung Tulus yang menjadi salah satu kendala dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan ke depan.

“Di satu sisi orang melaksanakan ibadah, satu sisi ada orang yang melaksanakan vaksinasi,” tutupnya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed