oleh

Disiplinkan Pelaksaan Prokes di Masyarakat, Koramil 09 dan Polsek Mauk Maksimalkan Posko PPKM

Liputakota-Jajaran Polsek Mauk dan Koramil 09 Mauk Kodim 0510 Tigaraksa memaksimalkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menerangkan, di daerah hukum Mauk yang membawahi 3 kecamatan, telah didirikan 27 Posko PPKM Berbasis Mikro. Wahyu merinci, Kecamatan Mauk ada 12 Posko PPKM Berbasis Mikro di 11 desa dan 1 kelurahan. Di Kecamatan Sukadiri dan 8 Posko PPKM Berbasis Mikro di 8 desa.

“Sedangkan di Kecamatan Kemiri ada 7 Posko PPKM Berbasis Mikro di 7 desa,” kata Wahyu, Rabu (17/2/2021).

Kata Wahyu, kegiatan yang dilaksanakan di Posko PPKM Berbasis Mikro diantaranya adalah membagikan masker kepada masyarakat. Selain itu, dalam setiap kegiatan, perangkat Posko selalu memberikan imbauan dan edukasi untuk masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah melaksanakan Operasi Yustisi dan sosialisasi PPKM kepada masyarakat seperti yang dilakukan di Kelurahan Mauk Timur yang melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah setempat.

“Kegiatannya membagikan masker kemudian mengimbau masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah,” terangnya.

Baca: Periksa Agen Brilink, Kejari Tangerang Temukan Titik Terang Kasus D

Wahyu berharap, keberadaan Posko PPKM Berbasis Mikro yang akan didirikan sampai dengan tingkat RT dapat mendorong masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan. Dengan demikian, upaya untuk menurunkan angka positif Covid-19 bisa diturunkan.

“Posko PPKM akan secara masif bergerak untuk mendisiplinkan masyarakat agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan,” tandasnya. (Tom/Ica)

Komentar

News Feed