oleh

Turlap ke Kelurahan Kedaung Wetan, Sumarti: Prioritaskan Relokasi Warga

Liputankota-Setelah turun lapangan (turlap) ke Kelurahan Kedaung Wetan yang warganya terdampak air dari sampah TPA Rawa Kucing, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Sumarti minta agar diprioritaskan relokasi, Selasa 16 Februari 2021.

Dalam turlapnya, Sumarti bersama rombongan melewati gang sempit yang terendam air dari sampah TPA Rawa Kucing serta kucuran hujan.

Dikatakannya, melihat kondisi di lapangan warga terdampak harus segera direlokasi. Namun kata Sumarti tak semua warga bisa direlokasi karena keterbatasan anggaran.

“Harus diprioritaskan relokasi namun tahun ini belum bisa dibebaskan semua. Jadi secara bertahap lah,” kata Sumarti ke wartawan, Rabu 17 Februari 2021.

Untuk relokasi, lanjut Sumarti, Dinas Lingkungan Hidup hanya memiliki anggaran Rp5 miliar di APBD 2021. Padahal dibutuhkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk merelokasi semuanya.

Baca: Antisipasi Genangan Air, DLH Kabupaten Tangerang Prioritaskan Pengerukan Lumpur

Sumarti juga bilang, dampak yang dirasakan warga selama ini harusnya mendapat perhatian khusus lewat program bansos tunai dan non tunai. Lalu pencegahan penyakit menjadi bagian dari pendampingan Pemkot Tangerang ke warga yang diam bersebelahan dengan TPA Rawa Kucing.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed