oleh

Personel Polresta Tangerang Donor Plasma Konvalesen

Liputankota – Personel Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah konvensional, di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Kamis, 18 Februari 2021.

Dalam kegiatan itu, Polresta Tangerang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan upaya strategi penanggulangan Covid-19 di bidang kuratif,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu menambahkan, dalam kegiatan itu, Tim Urkes Polresta Tangerang dan PMI Kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah konvensional untuk membantu persediaan stok plasma konvalesen dan stok darah konvensional di PMI Kabupaten Tangerang.

“Dengan demikian, masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19 atau yang kondisinya menurun dan berada di rumah sakit segera sembuh dari Covid-19 dan bisa beraktivitas kembali,” terang Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, hasil kegiatan itu ada 55 personel Polresta Tangerang yang menjadi pendonor. Dengan rincian, 17 personel dengan sampel darah plasma konvalesen yang bisa diambil. Kemudian, ada 13 personel yang menjadi pendonor darah konvensional. Serta ada 24 sampel darah yang tidak memenuhi syarat atau masih bergejala.

Dengan kegiatan itu, Wahyu berharap dapat membantu upaya penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dengan demikian, semakin banyak orang yang segera bisa pulih dari paparan Covid-19.

“Kami berharap, semakin banyak yang memberikan donor plasma konvalesen untuk meningkatkan angka kesembuhan dari Covid-19,” imbuhnya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed