oleh

Bau Kotoran Sapi Dikeluhkan Warga, DLHK Kabupaten Tangerang Akan Cek PT TUM

Liputankota – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang memastikan, menindaklanjuti keluhan warga Desa Pangkalan, Kecamatan Kosambi, terkait bau kotoran sapi dari peternakan PT Tanjung Unggul Mandiri (TUM).

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, selain memanggil pihak perusahaan, pihaknya akan meninjau langsung ke peternakan yang berlokasi di Jalan Raya Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

“Kami akan lalukan pengecekan dengan turun ke lapangan,” ujar Taufik kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin, 22 Februari 2021.

Baca: Warga Teluknaga Keluhkan Bau Kotoran Sapi, Pegiat Lingkungan Bilang Begini

Menurut Taufik, semestinya selama belasan tahun beroperasi sudah melakukan aktivitas komersil, harus menerapkan perizinan lengkap dan salah satunya izin lingkungan. Baik setiap bangunan rumah atau usaha di tanah milik atau kontrak.

“Kalau ditanya, saya belum tahu kalau sudah atau belum untuk dokumen Amdal nya. Saya cek dulu, karena sebelum saya bertugas di DLHK,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang H.M Supriyadi mengaku, pihaknya belum bisa melakukan penindakan lantaran masih menunggu laporan aduan masyarakat secara tertulis.

“Kami masih tunggu laporannya secara tertulis dari masyarakat yang terdampak. Jadi enak kita bertindak atas nama masyarakat untuk menyikapi dugaan aroma bau dari aktivitas peternakan sapi,” jelasnya.(Def/Jak)

Komentar

News Feed