oleh

Kerahkan 13 Armada, DLH Kota Tangerang Angkut 52 Ton Sampah

Liputankota-Akibat banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kota Tangerang, meninggalkan tumpukan sampah dalam jumlah yang tidak sedikit. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengerahkan 13 armada untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut, Minggu 21 Februari 2021.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Yudi Pradana menjelaskan, dari beberapa titik kawasan banjir yang surut, pihaknya mengangkut 52 ton sampah dengan mengerahkan 13 armada.

“Sudah ada beberapa titik (banjir) yang surut, dan kita sudah bisa melakukan pengangkutan sampahnya, supaya aliran air tidak tersumbat serta, masyarakat yang menjadi korban banjir tidak terserang penyakit yang diakibatkan oleh bakteri dari sampah yang menumpuk,” katanya, ditulis Senin 22 Februari 2021.

Sampah-sampah yang diangkut merupakan sampah rumah tangga, serta kayu-kayu ataupun ranting. Untuk lokasi pengangkutan sampah berada di Pinang Griya, Cibodas, Kedaung Jaya, GOR Total Persada, hingga Ciledug Indah.

Tidak hanya pada pemukiman warga, sampah-sampah yang berada dialiran anak sungai pun juga dibersihkan. Salah satunya di Kali Ledug, Tangerang.

Dimana, sebanyak 5 petugas terlihat mengangkut sampah rumah tangga yang tersangkut dikolong jembatan.

Baca: Gercep, PLN Pulihkan Gardu Distribusi Terdampak Banjir di Tangerang

“Di anak kali juga, supaya aliran air di kali lancar. Dan memang sampai saat ini, kita belum bisa akses ke lokasi yang masih terendam banjir. Jadi, kita tunggu dulu sampai surut, baru sampah-sampah bisa diangkut,” ungkapnya. (Tom/ica)

Komentar

News Feed