oleh

Revitalisasi Pasar Ciputat Lambat, DPRD Tangsel Akan Panggil Disperindag

Liputankota – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ikut menyoroti revitalisasi Pasar Ciputat yang molor.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel Zulfa Sungky Setiawati menerangkan, pihaknya akan memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait permasalahan tersebut.

Menurutnya, karena lambatnya pembangunan itu akan berdampak kepada retribusi yang diterima oleh Kota Tangerang Selatan.

“Karena permasalahan ini akan menghambat retribusi. Nanti kita bamus, besok kita usulkan untuk RDP untuk Indag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan-red),” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 25 Februari 2021.

Zulfa mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai permasalahan yang terjadi di Pasar Ciputat.

“Kita akan RDP biar lebih jelas,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Perkumpulan Pedagang Pasar Ciputat (P3C) sambangi Balai Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk menyampaikan aspirasi terkait lambatnya revitalisasi Pasar Ciputat.

Selain itu, P3C juga datang guna menyampaikan keresahan karena penurunan omzet yang sangat signifikan ketika menempati Plaza Ciputat sebagai tempat relokasi sementara.

Ketua P3C Yuli Sarlis menyebut, pada pertemuan dengan Asisten Daerah 1 Kota Tangsel Rahmat Salam, serta perwakilan dari Disperindag dan Dinas Bangunan, pembangunan itu akan dilanjutkan pada pertengahan April 2021.

“Permintaan kami Bulan April sudah bisa menempati Pasar Lama Ciputat yang sedang direvitalisasi. Ini dari mereka bilang, pertengahan April baru dimulai lagi pembangunannya,” katanya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed