oleh

Optimalkan Penjualan Produk UMKM, Pemkot Tangerang Jalin Kerja Sama dengan Raksasa Startup

Liputankota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kerja sama dengan 2 raksasa startup Indonesia yakni Tokopedia dan Gojek.

Kerja sama tersebut bertujuan mengoptimalkan penjualan produk-produk UMKM secara digital.

Dilansir Liputankota.com dari siaran pers Humas Pemkot Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, pemkot telah menyiapkan kanal di laman Tokopedia untuk mengakomodir produk – produk UMKM Kota Tangerang yang dinamai Ayo! Rangkul (Tangerang Bangga Komunitas Usaha Lokal).

“Tinggal dipilih produknya karena sudah ada di website ataupun aplikasi Tokopedia,” kata Arief dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama Pemkot Tangerang dengan Gojek dan Tokopedia, di ruang Al Amanah, Puspemkot Tangerang, Jum’at, 26 Februari 2021.

Arief mengharapkan, dengan masuknya produk – produk UMKM Kota Tangerang ke Tokopedia, akan semakin meningkatkan penjualan serta pengenalan hasil karya UMKM Kota Tangerang ke jangkauan yang lebih luas.

“Apalagi semua produknya sudah masuk dalam kanal Ayo! Rangkul. Yang isinya cuma produk – produk dari Kota Tangerang,” ujarnya

Selain itu, kerja sama dengan Gojek akan semakin memudahkan pilihan pengiriman produk yang ada di Tokopedia, mengingat Gojek yang juga memiliki fitur pengiriman barang

“Jadi bisa sama – sama menguntungkan untuk semua pihak,” ungkapnya.

Arief juga meminta agar Gojek dapat memprioritaskan produk – produk tak kurang dari 185.000 UMKM Kota Tangerang melalui fitur – fitur yang ada dalam aplikasi.

“Kan fiturnya banyak, jadi banyak yang bisa dibantu untuk UMKM Kota Tangerang,” katanya.(Red)

Komentar

News Feed