oleh

Setahun Pandemi Covid, Pedagang di Pasar Cisaat Sukabumi Kian Meradang

Liputankota-Dampak pandemi covid-19 bagi pedagang di Pasar Cisaat Sukabumi adalah sepinya pembeli yang menyebabkan anjloknya omset mereka.

Pedagang sayur di Pasar Cisaat, Popon (48) mengeluhkan sejak setahun pandemi covid-19 melanda Indonesia, selama setahun itu pula dirinya mengalami penurunan omset yang cukup drastic.

“Dulu mah omset bisa mencapai Rp5 juta sehari, sekarang mah boro-boro sep (sapaan kepada pria lebih muda dalam bahasa sunda, red). Biasanya per hari Rp800 ribu, mentok Rp2 juta lah,” keluh Popon ke Liputankota.com, Senin 1 Maret 2021.

Pedagang sayur lainnya, Nurlela (35) menuturkan, penurunan omset yang dialami para pedagang di Pasar Cisaat, membuat dirinya tak berani order sayur mayur dalam jumlah banyak.

“Kalo sekarang mah gak berani ngorder sayur banyak kang, orang pembelinya juga sepi sekarang ini,” tutur Nurlela.

Baca: Polma Simamora Pimpin DPAC Pemuda Batak Bersatu Cibadak

Saat ditanyakan tentang penerapan protokol kesehatan di pasar tersebut, Nurlela menyebutkan, tak berpengaruh banyak ke penjualan mereka.

“Walau pedagang dan pembeli disini telah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan, tapi gak ngaruh kang ke omset penjualan,” tukasnya.(Tom/Vid)

Komentar

News Feed