oleh

Lagi-lagi, Benda Terlarang Ada di Kamar Warga Binaan Rutan Kelas I Tangerang

Liputankota – Benda-benda terlarang kembali ditemukan di kamar warga binaan saat petugas Rutan Kelas I Tangerang melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Minggu, 28 Februari 2021.

Beberapa benda terlarang yang ditemukan petugas antara lain, palu, gunting, gunting kuku, baterai handphone, kabel USB, headset, sisir dan ikat pinggang.

“Sidak menindaklanjuti Surat Perintah Harian Direktur Jenderal Pemasyarakatan No : PAS-HH 01.04-12 Tanggal 5 Mei 2020 tentang Perintah Harian Dasa Adi Brata Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” kata Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi, Selasa, 2 Maret 2021.

Fonika menjelaskan, sidak dilakukan guna melakukan deteksi dini dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Hasil kegiatan kemarin menjadi acuan untuk terus bersinergi dengan pihak kepolisian, BNN, dan pihak terkait lainnya,” ujar Fonika.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Tangerang Dedy R Sirait mengatakan, pihaknya akan melakukan sidak secara insidentil guna melakukan pencegahan gangguan dan ketertiban.

“Barang-barang seperti palu dan gunting itu akan kami selidiki dari mana asalnya dan tentunya kami akan sering melakukan sidak untuk mencegah gangguan ketertiban di Rutan Kelas I Tangerang ini,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed