oleh

Bakmi Jawa di The Fams Kuliner Cibadak Sukabumi Rasanya Bikin Ketagihan

Liputankota-Siapa yang tak kenal dengan kuliner satu ini, ya apalagi kalau bukan bakmi Jawa. Makanan yang terbuat dari mie basah, mie kuning atau mie telur ini memiliki citarasa yang khas dan yang pasti bikin ketagihan.

Bakmi Jawa yang biasanya berisikan sayur seperti sawi hijau atau putih, bakso, sosis atau seafood ini enaknya dimakan rame-rame bareng keluarga, sahabat maupun teman sambil bersenda gurau dan chit-chat (ngobrol, red) ini itu.

Di Jalan Karang Tengah-Lodaya KM 109 Kampung Karanghilir RT 003 RW 08 Karang Tengah Cibadak Sukabumi, The Fam’s Kuliner menyajikan olahan bakmi Jawa dengan citarasa yang membuat air liur tak terbendung dan lidah bergoyang.

Sang owner Hj Susiwati (42), resto yang digawanginya itu menyajikan aneka makanan khas Jawa Tengah dengan rasa dan penyajian yang khas. Untuk bakmi Jawa, dirinya menyajikan bakmi Jawa rebus (godog) dan goreng.

Hj Susiwati melanjutkan, untuk memasak bakmi Jawa, siapkan bahan-bahan seperti mi basah, mi kuning atau mi telur, sayur sawi, telur, pentol bakso diiris sesuai selera.

Liputankota.com
Pelanggan The Fams Kuliner di Cibadak Sukabumi.(dok The Fams Kuliner)

Siapkan juga cabai rawit iris serong, tomat iris, bawang bombay, daun bawang, gula garam secukupnya, minyak goreng, saus tiram, kecap manis, air matang, bumbu yang sudah dihaluskan, bawang merah dan bawang putih.

Selanjutnya, rebus bawang Bombay hingga layu, masukkan bumbu halus lalu tumis hingga kecokelatan. Lalu masukkan telur, orak arik hingga matang. Selanjutnya masukkan cabai, pentol bakso, udang dan sawi. Masak hingga sawi dan udang berubah warna.

Tambahkan saus tiram, gula, garam, dan kecap manis, lalu masukkan mi, irisan tomat dan daun bawang. Aduk hingga merata dan atur rasa sesuai selera.

“Kami masukkan juga bumbu rahasia keluarga yang membuat olahan bakmi Jawa menjadi gurih, enak dan mantap tenan,” kata Susiwati ke Liputankota.com, Rabu 3 Maret 2021.

The Fams Kuliner menawarkan aneka bakmi Jawa seperti Mbakmi jawa godok original, mbakmi godok super, mbakmi godok spesial, mbakmi goreng original, mbakmi goreng super, mbakmi goreng spesial dengan harga yang sangat terjangkau yang tak membuat dompet Anda menjadi lengket.

Liputankota.com
Pelanggan The Fams Kuliner di Cibadak Sukabumi.(dok The Fams Kuliner)

“Harga untuk aneka mi Jawa yang kami tawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu per porsinya,” jelas Susiwati.

Baca: Tiga Kreasi Menu Baru Makan Siang Ini, Wajib Dicoba

Pelanggan The Fams Kuliner, Alexis (37) menuturkan, dirinya bersama keluarga kerap datang ke rumah makan tersebut bareng keluarga. Ada yang memesan mi goreng spesial, ada yang memesan mi godog super. Yang pasti Alexis dan keluarga makan enak dan puas di rumah makan tersebut.

“Jangan kan saya dan istri, anak-anak juga sangat suka citarasa makanan di resto ini,” tutur Alexis.

Jadi, bila Anda dan keluarga bingung mau makan enak dimana di akhir pekan, silahkan datang ke The Fams Kuliner Cibadak Sukabumi dan icip-icip aneka menu dengan harga terjangkau, ditunggu ya.(Tom/Vid)

Komentar

News Feed