oleh

Cekal Covid di lingkungan, Rumah Warga di Perumahan Bonang Disemprot Disinfektan

Liputankota-Cegah dan tangkal (cekal) penyebaran virus corona di Perumahan Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, warga di RW 024 lakukan penyemprotan disinfektan door to door.

Ketua RW 024, Sunyoto mengatakan, rentannya kawasan perumahan menjadi klaster baru, membuat dirinya dan warga setempat kompak menerapkan prokes dan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan ini di 9 RT guna cekal penyebaran covid-19. Kita juga terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan 5M ke warga,” kata Sunyoto ke Liputankota.com, Minggu 7 Maret 2021.

Liputankota.com
Rumah warga di RW 24 Perumahan Dasanah Indah disemprot disinfektan.(Liputankota.com/Jack)

Senada, Ketua RT 002 Yogi menambahkan, giat penyemprotan tersebut disambut baik warga. Menurutnya, meningkatnya kesadaran warga terhadap bahaya covid, membuat mereka ingin lingkungan mereka bebas dari corona.

“Kesadaran warga semakin meningkat, dan mereka ingin lingkungan mereka bebas dari corona. Maka itu giat penyemprotan ini disambut antusias warga,” tukasnya.

Baca: Sambang Sekretariat Pokja WHKT, Kapolresta Ajak Pewarta Terus Sosialisasikan Prokes dan 5M

Warga setempat, Sela mengapresiasi giat penyemprotan yang dilakukan RW dan RT setempat. Sela bilang, Ketua RW dan RT di lingkungannya aktif dalam mensosialisasikan prokes dan 5M, termasuk penyemprotan disinfektan ini.

“Alhamdulillah, semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir, aktifitas warga kembali normal dan ekonomi masyarakat lekas pulih,” tuturnya.(Tom/Jack)

Komentar

News Feed