oleh

Viral Kelompok Remaja Pamer Sajam di Kota Serang, Polisi Amankan 10 Orang

Liputankota – Ditreskrimum Polda Banten bersama Satreskrim Polres jajaran mengamankan 10 orang terkait sekelompok remaja yang membawa senjata tajam (Sajam). Video tersebut viral di media sosial.

“Ya, kami dari Ditreskrimum Polda Banten bersama Satreskrim Polres jajaran mengamankan 10 orang dari kelompok geng motor yang mana hasil pengembangan dari peristiwa aksi geng motor yang sama-sama kita saksikan viral di media sosial yang terjadi pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 03.00 WIB,” kata Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, Minggu, 7 Maret 2021.

Kata Sonny, aksi sekelompok geng motor yang mengacung-acungkan sajam mengganggu Kamtibmas wilayah hukum Polda Banten khususnya wilayah kota Serang. Polisi masih terus lakukan pengembangan

“Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh penyidik, bahwasanya modus operandinya adalah rencananya aksi balas dendam. Yang mana sekitar 2 bulan yang lalu, menurut keterangan beberapa yang sudah diamankan, bahwa mereka melakukan aksi balas dendam karena ada kelompoknya yang akan dianiaya atau dibacok,” ujarnya

Aksi ity kata Sonny, merespon kejadian tersebut, merencanakan untuk balas dendam, di mana hasil komunikasi yang dilakukan oleh oknum tersebut melalui grup media sosial bernama All Star.

“Berdasarkan keterangan dari 10 orang yang sudah kami amankan, kami masih melakukan pengembangan dan kemungkinan jumlah yang kami amankan akan bertambah,” terang Sonny.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, pihaknya sedang menelusuri dan menyelidiki terkait video viral tersebut.

“Kami akan menindak tegas terkait aksi preman sekelompok pemuda tersebut. Kepada seluruh masyarakat jangan coba-coba membuat keonaran di wilayah hukum Polda Banten, dan kepada seluruh orangtua agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak keluar hingga tengah malam,” pesan Edy.(Def/Jak)

Komentar

News Feed