oleh

Target Pengumpulan ZIS Kabupaten Tangerang Tahun 2021 Rp18 Miliar

Liputankota – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang gencarkan program zakat profesi di tahun 2021.

Untuk menggencarkan, Baznas menyelenggarakan audiensi dan sosialiasi di 29 becamatan bagi seluruh dinas, pegawai pemerintah non ASN, tenaga kerja swasta yang tersebar di berbagai perusahaan swasta.

Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Tangerang Abdul Haris S. Mansyur menyampaikan, strategi Baznas pada tahun 2021 melakukan konsolidasi organisasi tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

“Kami melakukan konsolidasi organisasi tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dengan mengikuti semboyan bupati Tangerang ‘One Team One Spirit and One Goal’ untuk mencapai target pengumpulan dan distribusi zakat infak sedekah (ZIS),” ujar Abdul Haris, Selasa, 9 Maret 2021.

Baznas Kabupaten Tangerang menargetkan, pengumpulan ZIS pada tahun 2021 sebesar Rp18 miliar. Potensi untuk meraih target tersebut cukup dari 10 persen ZIS umat Islam.

Selain itu, dari umat untuk kemandirian umat Islam, Baznas melalui 5 program unggulan yakni Baznas Taqwa, Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Mandiri dan Baznas Peduli setiap bencana di Kabupaten Tangerang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Abdul Haris juga menyampaikan, apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Tangerang mengenai dukungan program tersebut.

“Kami dari Baznas sangat senang dan memberi apresiasi setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Bapak Bupati serta Bapak Sekda yang telah memberi dukungan penuh untuk suksesnya Program Baznas ini,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed