oleh

Gubernur Banten Sebut PPKM Mikro di Tangerang Raya Cukup Efektif

Liputankota-Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Tangerang Raya cukup efektif menurunkan angka covid-19. Dalam penanganan ini soliditas TNI Polri sangat diperlukan melalui penerapan PPKM berskala Mikro.

“Kami terus usahakan PPKM lebih efektif lagi, agar tidak ada lagi penyebaran COVID-19. Di Tangerang Raya PPKM cukup efektif karena adanya Kampung Tangguh yang dibentuk oleh Polri dan TNI,” ungkap Gubernur Banten, ditulis Jumat 12 Maret 2021.

Wahidin berharap semua wilayah di Provinsi Banten dapat masuk ke zona kuning, dan kemudian menjadi zona hijau. Untuk wilayah yang sudah memasuki Zona Kuning seperti Kabupaten Tangerang dan Kabupaten lainnya harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Harapan saya semoga nantinya semua wilayah yang ada di Provinsi Banten ini bisa masuk ke zona kuning atau hijau, dan kita harus bersama-sama melalui 3 Pilar sosialisasikan ke masyarakat agar dapat tercapai semua itu,” harap Wahidin Halim.

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membeberkan data penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tangerang yang telah ditangani dengan baik oleh beberapa rumah sakit di Kabupaten Tangerang sehingga saat ini wilayahnya sudah memasuki zona kuning.

“Hal ini akan terus di evaluasi untuk menekan kasus COVID-19 ini, dan kita juga tetap terus patuhi Protokol Kesehatan 4M,” jelas Zaki.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga menanggapi untuk mengatasi permasalah tersebut sangat diperlukannya komunikasi, grafik yang terus menurun harus terus di evaluasi, dalam hal ini kerja Forkopimda juga sangat diperlukan untuk menangani penerapan PPKM berskala Mikro.

Baca: Lagi, Kebakaran Landa Pergudangan Pantai Indah Dadap

“Turunnya angka pasien terkonfirmasi positif se-Tangerang Raya merupakan bentuk optimis yang harus kami kembangkan. TNI Polri siap mendukung optimalisasi PPKM mikro agar angka pasien terkonfirmasi positif agar dapat terus menurun,” pungkas Fadil Imran.

Pemberdayakan masyarakat dengan basis komunitas dengan 3T dan 3M Kampung Tangguh Jaya dinilai berhasil menurunkan kasus COVID-19 hingga penyebarannya 0 kasus.(Tom/Ica)

Komentar

News Feed