oleh

Airin Resmikan Tandon Puri Bintaro Hijau

Liputankota-Pemerintah Kota Tangerang Selatan resmikan Tandon Puri Bintaro Hijau, Kelurahan Pondok Aren, Kecamatan Pondok Aren, kemarin. Peresmian ini dilakukan oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

Airin menjelaskan bahwa tandon ini merupakan salah satu alternatif agar bisa mengurangi genangan air di Puri Bintaro Hijau.

“Kami telah membangun tandon ini sebagai ikhtiar kami dalam mengatasi masalah banjir. Bantu kami untuk memelihara, menjaganya, terutama untuk tidak mencoret-coret.” ujar dia yang menambahkan bahwa tandon ini juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat.

Kemudian, dia menambahkan bahwa tahun ini 2021 Pemkot Tangsel akan tetap membangun tandon di beberapa titik. Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi banjir di Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan menjelaskan bahwa, tandon ini dibangun sejak tahun 2020 sebagai pengendali banjir di Kecamatan Pondok Aren dengan luas 4.850 meter persegi.

Baca: Gunakan Aplikasi, Korlantas Polri Sebut Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

”Sementara, untuk kolamnya sekitar 3.500 meter persegi. Adapun fasilitasnya adalah jogging track dan pagar pembatas. Tandon ini mampu menampung sekitar 2.100 meter kubik air. Sehingga keberadaannya bisa membantu masyarakat untuk mengurangi titik genangan banjir pada saat curah hujan meningkat,” jelas Aries.

Aries menambahkan bahwa lahan lokasi tandon ini merupakan fasos dan fasum yang dimiliki perumahan. Sehingga bisa dikelola oleh pemerintah untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.(Tom/Yan)

Komentar

News Feed