oleh

Kuota Bintara Polri untuk Putra Asli Papua Ditambah, 396 Orang Ikuti Sekolah Perwira

Liputankota – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menambah kuota personel bintara untuk putra asli Papua mengikuti sekolah perwira.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan persnya, Sabtu, 13 Maret 2021 menjelaskan, berdasarkan surat dari As SDM Mabes Polri, Polda Papua mendapat tambahan kuota sebanyak 77 orang. Sementara itu, Polda Papua Barat yang diterima berjumlah 150 orang.

“Sehingga total bintara Polda Papua yang mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 50 tahun 2021 sebanyak 246 orang. Lalu, Polda Papua Barat 150,” kata Argo.

Calon peserta didik yang merupakan Bintara Polda Papua terdiri dari orang asli Papua (OAP) dan pendatang tersebut telah mengikuti tahapan seleksi dari pemeriksaan administrasi hingga terakhir Ujian Naskah Karya Perorangan (NKP) dan telah dinyatakan lolos terpilih.

Untuk Bintara Polri orang asli Papua yang mengikuti seleksi dari awal pemeriksaan administrasi hingga terakhir ujian NKP dinyatakan lulus.

“Para bintara yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti pendidikan SIP di Sukabumi selama 7 bulan,” terang Argo.(Red)

Komentar

News Feed