oleh

Satpol PP Tangsel Segel Pembangunan SPBU di Serpong Utara

Liputankota – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyegel proyek pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik British Petrolium (BP) di Jalan Boulevard Silk Town Graha Raya, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangsel.

Penyegelan dilakukan karena pihak penanggung jawab pembangunan tersebut tak bisa menunjukkan dokumen perizinan.

Kepala Bidang Penegakkan Hukum dan Perundang-undangan (Gakkumda) Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana mengatakan, pihaknya sama sekali belum menerima dokumen perizinan pembangunan tersebut.

“Dokumennya enggak ada, kalau ada dokumennya saya bisa jelaskan, sampai detik ini dokumen belum bisa dilihat, dimonitor, belum ada bagian yang diserahkan,” kata Sapta kepada wartawan di lokasi, Minggu, 14 Maret 2021.

Sapta menerangkan, selain karena belum memiliki izin, pihaknya juga menyegel karena pelanggaran Perda Nomor 9 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

“Indikasinya kemarin (Bentrok ormas, red) mengarah ke situ. Tetapi Satpol PP tujuan ke sini adalah temuan yang diinformasikan ini benar-benar tempat berusaha ini belum ada izin operasionalnya, belum ada IMB,” tuturnya.

Saat ini, Sapta menjelaskan, akan memanggil pihak penanggung jawab dan pekerja proyek beserta mandor untuk menjelaskan terkait perizinan SPBU BP ke Pemkot Tangsel.

“Pemilik kita panggil, pelaku pengembang di sini, pelaku pemborong, mandor kita temuin satu-satu siapa pemiliknya. Untuk selanjutnya saya mintain perusahaannya apa, alamat di mana,” tutupnya.(Def/Yan)

Komentar

News Feed