oleh

Ular Sanca Kembang Penunggu Gorong Gorong Ditangkap Warga Roda Hias Serpong

Liputankota – Warga Serpong, Roda Hias geger dengan penemuan ular di Gorong-gorong Gang Warga, RT. 02/RW.02 Kelurahan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (14/3/2021).

Ular jenis Sanca Kembang sebesar tangan orang dewasa dengan panjang lebih dari tiga meter itu berhasil ditangkap sejumlah warga di saluran air pinggir Jalan Raya Serpong. Diketahui drainase tersebut memiliki akses ke jalur saluran air hingga ke Sungai Cisadane.

Jenis hewan melata yang naas ketangkap warga ini, pertama kali ditemukan oleh Hadad, yang tengah melintas di Gang Warga sekitaran pukul 20.00 Wib. Dia mengaku melihat kepala ular keluar dari dalam gorong-gorong. Lantas dia memberi tahu ke warga lainnya penemuan ular tersebut.

“Tadinya saya cuma tiga orang mencari ular itu yang masuk lagi ke dalam gorong- gorong. Terus orang-orang datang tambah banyak,” Kata Wadi yang pertama kali berusaha untuk menangkap ular itu bersama Hadad dan satu warga lainnya.

Baca : Warga Binong Permai Tangkap Ular Sanca 4 Meter sedang Makan Tikus

Setelah hampir setengah jam baru Ular Sanca Kembang itu berhasil dikeluarkan dari gorong-gorong, selanjutnya diamankan dengan dimasukan ke dalam karung. ‌Kejadian penangkapan ular Sanca Kembang itu sempat menyedop perhatian pengguna jalan di Jalan Raya Serpong.

Warga sekitar diminta untuk berhati-hati karena bisa saja masih ada ular lainnya yang masih berkeliaran, ‌karena beberapa hari sebelumnya ada warga sempat melihat penampakan ular di jalur saluran air tersebut dan gagal menangkap binatang melata yang berbahaya itu.

“Ini tangan saya dipatok,” ucap Saut, yang beberapa hari sebelumnya sempat berusaha menangkap ular sejenis di area saluran air yang sama. (red)

Komentar

News Feed